Kinerja Keuangan Perusahaan

Faktor Kesuksesan Sistem ERP


Dalam hal ini, menurut DeLone dan McLean (2003) dalam Istianingsih dan Utami (2009:4) mereka menemukan bahwa kesuksesan suatu sistem  informasi dapat direpresentasikan oleh karakteristik yang merupakan kategori atau domain yang terdiri dari enam buah yaitu system quality (kualitas sistem), information quality (kualitas informasi), service quality (kualitas layanan), intention to use and use (intensi pengguna dan penggunaan), user satisfaction (kepuasan pengguna), dan net benefits (manfaat-manfaat bersih).Teknologi semakin maju sekarang untuk pendataan barang dan pendataan lainnya bisa menggunakan software,yaitu menggunakan software erp,jasa pembuatan software erp jakarta bisa menjadi solusi untuk perusahaan yang membutuhkannya. Ke enam kategori tersebut merupakan kesimpulan yang didapatkan oleh DeLone dan McLean saat menganalisis jurnal dan tulisan ilmiah dari berbagai macam penelitian mengenai kesuksesan dari sistem informasi (DeLone dan McLean, 2003). Jika pengguna merasa tidak puas dengan sistem informasi akuntansi yang digunakan, mereka akan mencari cara, agar sistem tersebut tidak lagi digunakan. Dengan mengatasi kelemahan pengukuran menjadi lebih baik, kepuasan pengguna dapat digunakan untuk mengukur keuntungan atau keberhasilan sistem informasi akuntansi yang digunakan perusahaan (Seddon, 1997)


Untuk menentukan kepuasan dari pengguna yaitu dari kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan. Teknologi semakin maju sekarang untuk pendataan barang dan pendataan lainnya bisa menggunakan software,yaitu menggunakan software erp,jasa pembuatan software erp bisa menjadi solusi untuk perusahaan yang membutuhkannya.Apabila harapan dan kebutuhan dari pengguna sudah dipenuhi, serta ketiga kualitas yang disediakan bernilai baik, pada akhirnya akan mendukung kesuksesan dari suatu sistem informasi. Kesuksesan suatu sistem informasi akan berdampak kepada organisasi, dalam hal ini, beberapa faktor penentunya adalah kualitas sistem dan kualitas layanan (DeLone dan McLean, 2003). Dalam model DeLone dan McLean terdapat kualitas layanan yang dapat memberikan pengaruh terhadap kepuasan pengguna.

Komentar